DETAIL DOCUMENT
Pengaruh kualitas layanan, brand image (citra merek), dan harga terhadap keputusan pembelian online melalui aplikasi Tokopedia (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Saputra, Ahmad Afandi
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2020-09-18 02:49:22 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan (X1), brand Image (citra merek) (X2), dan harga (X3) terhadap keputusan pembelian online melalui aplikasi tokopedia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Total sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Data pada penelitian ini diolah menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 26.0. Berdasarkan uji t test (menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan (X1) secara individu tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), variabel brand image (citra merek) (X2) secara individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), variabel harga (X3) secara individu tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan uji F test menunjukkan bahwa variabel independen (kualitas layanan, brand image, dan harga) secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen (Keputusan pembelian) secara signifikan. 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya