DETAIL DOCUMENT
Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada klinik kecantikan women anti aging center (W.A.A.C) di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Anugrasari, Nofrilia
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-09-02 04:59:41 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Klinik Women Anti Aging Center di Surabaya.Rancangan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah para pelanggan Klinik Women Anti Aging Center di Surabaya dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang dipilih dengan menggunakan pendekatan purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda yang dilakukan menggunakan bantuan software SPSS 20, diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan, sehingga hipotesis pertama yang diajukan pada penelitian ini: ?Kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Klinik Kecantikan Women Anti Aging Center (WAAC) di Surabaya,? diterima. Adanya pengaruh yang signifikan antara harga dengan kepuasan pelanggan juga menunjukkan hipotesis kedua yang diajukan pada penelitian ini: ?Harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Klinik Kecantikan Women Anti Aging Center (WAAC) di Surabaya,? diterima.Nilai R Square sebesar 0,840 menunjukkan bahwa kemampuan model regresi dalam menjelaskan kepuasan pelanggan Klinik Women Anti Aging Center Surabaya adalah sebesar 84%, dimana 16% varian kepuasan pelanggan lainnya dapat dijelaskan oleh variabel selain kualitas layanan dan harga. Kata kunci:Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Klinik Kecantikan 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya