DETAIL DOCUMENT
Pengaruh pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderating (studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Jakarta Islamic index periode 2014-2018)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Safitri, Riska
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-09-10 07:10:15 
Abstract :
Memaksimalkan nilai perusahaan dan berkembang merupakan tujuan sebuah perusahaan. Mempertahankan keberlangsungan usaha perusahaan dapat menarik investor untuk menanamkan modalnya. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui pengaruh ISR terhadap nilai persahaan dan pengaruh isr terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderating pada perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam Jakarta Islamic Index periode tahun 2014-2018. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif. Dari populasi perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam JII tahun 2014-2018 sebanyak 6 perusahaan. Metode dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan penguji hipotesis dengan regresi linier moderasi dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan ISR memiliki pengaruh terhadap nilai perusahan. Sedangkan profitabilitas memiliki pengaruh dan signnifikan terhadap hubungan Islamic Social Reporting terhadap nilai perusahaan. 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya