DETAIL DOCUMENT
Pengaruh kepercayaan konsumen, kuwalitas pelayanan dan online customer review (OCRs) terhadap minat beli pada situs E-commerce Lazada (studi pada Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
DIharjo, Djojo
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2020-09-15 04:51:49 
Abstract :
ABSTRAKS E-commerce Lazada merupakan situs belanja online terbesar di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kualitas pelayanan dan online costumer reviews terhadap minat beli pada situs E-commerce Lazada pada Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Penelitian termasuk penelitian kuantitatif menggunakan data primer dengan menyebarkan kuisioner ke 100 responden mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya yang pernah menggunakan dan berbelanja di Lazada dengan menggunakan tehnik non probability sampling - purposive sampling. sedangkan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah metode analisis regresi linier berganda, dengan software SPSS statistics 17. Hasil penelitian ini menunjukan variabel kepercayaan konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada situs e-commerce lazada t hitung (-865) < t tabel (1,984), sedangkan variabel kualitas pelayanan (X2) t hitung (3,593) > t tabel (1,984) berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada situs e-commerce Lazada dan variabel Online Costumer reviews (X3) t hitung (14,216) > t tabel (1,984). berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada situs e-commerce Lazada. berdasarkan hasil perhitungan uji F, didapat f hitung (189,275) lebih besar f tabel (3,09), dan nilai signifikansi adalah 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05. Dapat disimpulkan variabel kepercayaan, kualitas pelayanan dan online costumer reviews berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada situs e-commerce Lazada Kata kunci: Kepercayaan konsumen, Kualitas Pelayanan dan Online Costumer Reviews ABSTRACT E-commerce Lazada is the largest online shopping site in Indonesia. This study aims to determine the effect of trust, service quality and online customer reviews on buying interest on the Lazada E-commerce site on Wijaya Kusuma University Surabaya Students. The study included quantitative research using primary data by distributing questionnaires to 100 respondents of Wijaya Kusuma University Surabaya students who have used Lazada using non-probability sampling - purposive sampling techniques. while the data analysis method used in the study is the method of multiple linear regression analysis, with SPSS statistics 17 software. The results of this study indicate that the variable of consumen trust does not significantly influence buying interest on the Lazada e-commerce site t count (-865) t able (1.984) y significant influence on buying interest on the Lazada e-commerce site and the variable Online Customer reviews (X3) t arithmetic (14.216)> t table (1.984). significant influence on buying interest on Lazada e-commerce sites. based on the results of the F test calculation, the f count (189.275) is greater than the f table (3.09), and the significance value is 0.000 less than the 0.05 significance level. It can be concluded that the variables of trust, service quality and online customer reviews y have a significant effect on buying interest on the Lazada e-commerce site Keywords: Consumen Trust, Service Quality and Online Customer Reviews 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya