DETAIL DOCUMENT
Pengaruh iklan dan harga terhadap keputusan pembelian oli Top 1 (studi kasus pada bengkel Wijaya Laksana Motor)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Utomo, Thomi Fikri
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2018-04-05 03:13:00 
Abstract :
ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh iklan dan harga secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian produk pelumas Top 1. Variabel bebas dalam penelitian ini iklan dan harga. Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian produk pelumas Top 1. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 46 orang. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan ?iklan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pelumas Top 1? dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan ?d iklan dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pelumas Top 1? dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci : iklan, harga dan keputusan pembelian 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya