DETAIL DOCUMENT
Pengaruh iklan dan brand ambassador Tokopedia X BTS terhadap keputusan pembelian di Tokopedia
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Rahmawati, Elia Ulfa
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2020-09-18 07:17:30 
Abstract :
Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan dan brand ambassador Tokopedia X BTS terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Hipotesis satu dari penelitian ini adalah iklan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia dan hipotesis dua adalah brand ambassador Tokopedia X BTS berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang mengetahui tentang iklan Tokopedia X BTS. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 120 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu Iklan dan Brand Ambassador. Variabel terikat dalam penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik. Sebelum dilakukan analisis regresi logistik, dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan hasil yang valid dan reliable. Dari hasil uji regresi logistik membuktikan bahwa iklan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia dan Brand Ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Dengan demikian, hipotesis satu ditolak dan hipotesis dua diterima. Kata kunci: Iklan, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Tokopedia 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya