DETAIL DOCUMENT
Pengaruh marketing mix terhadap kepuasan konsumen di kedai Cemara Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Pratama, Randy
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2018-04-04 06:33:13 
Abstract :
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap kepuasan konsumen di Kedai Cemara Surabaya. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode non probability sampel dengan prosedur purposive sampling, yang artinya sebanyak 80 responden. Pengelolahan data penelitian menggunakan analisis data responden menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS . Untuk menguji validitas dan reliabilitas Setelah dilakukan pengujian hipotesis pada penelitian maka diperoleh simpulan pada hipotesis pertama bahwa product (X1), price(X2), place (X3), promotion (X4), people(X5), physical evidence(X6), process(X7) secarabersama-samaberpengaruhsignifikan terhadapvariabelterikatyaitu kepuasan konsumen (Y) dengan besarnya Fhitung>Ftabelyaitu 30,814> 2,136 danmemilikitarafsignifikansi sebesar 0,024 yang lebihkecildari 0,05. Simpulan pada hipotesis kedua bahwa product (X1), price(X2), place (X3), promotion (X4), people(X5), physical evidence (X6), process (X7) secara parsialberpengaruhsignifikan terhadapvariabelterikatyaitu kepuasan konsumen (Y), dengan menunjukkan thitung>ttabelyaitu2,841> 1,993 danmemilikitarafsignifikansisebesar 0,00yang lebihkecildari 0,05. Pengujian pada hipotesis ketiga menunjukkan bahwa Physical Evidence(X6) merupakan variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai Standardized Coefficient Beta sebesar 0,227. Pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Physical Evidence (X6) berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen (Y) dibandingkan dengan nilai Standardized Coefficient Beta variabel bebas lainnya. Kata Kunci: Marketing Mix dan Kepuasan Konsumen 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya