DETAIL DOCUMENT
Perbedaan Kepuasan Konsumen atas Kualitas Pelayanan Online Travel Agent Traveloka dan Tiket.com
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Dharmawan, Dimas Damar
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-03-18 04:01:42 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kepuasan atas kualitas layanan pada Traveloka dan Tiket.com. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Surabaya yang pernah melakukan transaksi menggunakan aplikasi Traveloka dan Tiket.com sebanyak 50 responden. Analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian menggunakan aplikasi SPSS 16.0 yaitu uji independent sample t-test. Hasil penelitian berdasarkan hasil uji perbedaan Independent-Sample T Test, diketahui taraf signifikansi p = 0,969. Hasil tersebut menunjukkan bahwa p > 0,01, Hasil penelitian menyatakan bahwa tidak ada perbedaan atau sama antara kualitas pelayanan online shop traveloka dengan tiket.com. Nilai mean pada kualitas layanan Traveloka sebesar 74,4200 dan kualitas layanan Tiket.com sebesar 74,3400. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Online Shop. 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya