Abstract :
ABSTRAK
Perkembangan zaman yang semakin modern memberi banyak kemudahan
bagi manusia dalam memenuhi kebutuhannya, salah satunya dalam hal jual beli
secara online. Dengan adanya program yang ditawarkan dan kemudahan fasilitas
yang diberikan akan membuat konsumen merasa senang saat berbelanja online. Hal
ini dapat menyebabkan terjadinya pembelian impulsif online oleh para konsumen.
Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh flash sale, persepsi
kualitas website dan emosi positif terhadap pembelian impulsif online pada
konsumen Shopee ID. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen
Shopee ID. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability
sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan
menyebarkan kuesioner secara online kepada 100 responden yang menjadi sampel
dengan pertimbangan tertentu. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil pada penelitian ini
menunjukkan bahwa flash sale, persepsi kualitas website dan emosi positif
berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif online pada konsumen Shopee
ID.
Kata kunci: flash sale, persepsi kualitas website, emosi positif, pembelian impulsif online.