DETAIL DOCUMENT
Pengaruh kualitas produk, harga, dan Cctra merek terhadap loyalitas pelanggan pemakai produk PT. Sumber Mandiri Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Asegaf, Dani Ja'far
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-08-22 04:06:42 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan pemakai produk PT. Sumber Mandiri Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk, harga dan citra merek Sedangkan variabel terikat adalah loyalitas pelanggan pemakai produk PT. Sumber Mandiri Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 66 orang. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel, validitas dan reliabilitas hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan ?kualitas produk, harga dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pemakai produk PT. Sumber Mandiri Surabaya, dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan ?kualitas produk, harga dan citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pemakai produk PT. Sumber Mandiri Surabaya, dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci : kualitas produk, harga, citra merek dan Loyalitas pelanggan pemakai ===================================================== The purpose of this study is to examine the effect of product quality, price and brand image simultaneously and partially to customer loyalty of users of PT products. Sumber Mandiri Surabaya. Independent variables in this study are product quality, price and brand image While the dependent variable is customer loyalty users of PT products. Sumber Mandiri Surabaya. In this research, the determination of the sample is done by non probability sampling method with purposive sampling procedure. The sample used is 66 people. Prior to hypothesis testing conducted reliability and validity test. The result is that all variables, validity and reliability of F test results show F count> Ftable with significance 0.000. Thus the first hypothesis states "product quality, price and brand image simultaneously have a significant effect on customer loyalty users of PT products. Source Mandiri Surabaya, can be supported truth. Result of t test show each variable with significance less than 0,05. Thus the second hypothesis that states "product quality, price and brand image partially significant effect on customer loyalty users of PT products. Source Mandiri Surabaya, can be supported truth. Keywords: product quality, price, brand image and User customer loyalty. 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya