Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk,
harga dan citra merek secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan
pemakai produk PT. Sumber Mandiri Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian
ini adalah kualitas produk, harga dan citra merek Sedangkan variabel terikat
adalah loyalitas pelanggan pemakai produk PT. Sumber Mandiri Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability
sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak
66 orang. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas.
Hasilnya adalah semua variabel, validitas dan reliabilitas hasil uji F menunjukan
Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama
menyatakan ?kualitas produk, harga dan citra merek secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas pelanggan pemakai produk PT. Sumber Mandiri
Surabaya, dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing
variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis
yang kedua yang menyatakan ?kualitas produk, harga dan citra merek secara
parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pemakai produk PT.
Sumber Mandiri Surabaya, dapat didukung kebenarannya.
Kata Kunci : kualitas produk, harga, citra merek dan Loyalitas pelanggan pemakai
=====================================================
The purpose of this study is to examine the effect of product quality, price and
brand image simultaneously and partially to customer loyalty of users of PT
products. Sumber Mandiri Surabaya. Independent variables in this study are
product quality, price and brand image While the dependent variable is customer
loyalty users of PT products. Sumber Mandiri Surabaya. In this research, the
determination of the sample is done by non probability sampling method with
purposive sampling procedure. The sample used is 66 people. Prior to hypothesis
testing conducted reliability and validity test. The result is that all variables,
validity and reliability of F test results show F count> Ftable with significance
0.000. Thus the first hypothesis states "product quality, price and brand image
simultaneously have a significant effect on customer loyalty users of PT products.
Source Mandiri Surabaya, can be supported truth. Result of t test show each
variable with significance less than 0,05. Thus the second hypothesis that states
"product quality, price and brand image partially significant effect on customer
loyalty users of PT products. Source Mandiri Surabaya, can be supported truth.
Keywords: product quality, price, brand image and User customer loyalty.