DETAIL DOCUMENT
Pengaruh probalitas , leverage dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014 - 2016
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Purbo, Yesaya One Nico
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2018-04-03 04:28:42 
Abstract :
ABSTRAK Dalam menjaga eksistensinya di dunia bisnis perusahaan tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat sebagai lingkungan eksternalnya, sehingga para pelaku bisnis semakin dituntut agar tidak hanya berorientasi dalam memaksimalkan laba tetapi juga mampu memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar. Penelitian ini dilakukan Di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar pada tahun 2014-2016. dengan sampel sebanyak 102 perusahaan manufaktur. Untuk membuktikan hipotesis penelitian digunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa Return On Equity, Debt to Equity Ratio, Corporate Social Responsibility secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Price Book Value perusahaan Manufaktur. Dan pada hasil uji t diketahui bahwa Return On Equity, Debt to Equity Ratio dan Corporate Social Responsibility yang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Price Book Value. Sedangkan Corporate Social Responsibility secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Price Book Value perusahaan Manufaktur. Kata kunci: Profitabilitas, Leverage, Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan 

File :
DIUNGGAH.pdf
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya