DETAIL DOCUMENT
Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu convers all star (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Waluyo, Agung
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-08-20 02:19:37 
Abstract :
Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian, dan pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian sepatu Converse All Star Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UWKS. Juga sebagai bahan masukan dalam meningkatkan penjualan produk perusahaan. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma surabaya yang pernah membeli atau mempunyai sepatu Converse All Star khususnya Mahasiswa/i FEB UWKS 2017 dengan jumlah mahasiswa 238. Metode analisis yang dipakai adalah metode analisis deskriptif dan menggunakan metode analisis regresi linier berganda, dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan secara simultan citra merek (X1) dan harga (x2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UWKS. Dapat dilihat dari nilai signifikansi penelitian lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 (0,000 < 0,05). Berdasarkan uji parsial citra merek (x1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (y) dengan nilai sig 0,000 lebih kecil dari 0,05 yaitu ( 0,000 < 0,05). Dan uji parsial untuk harga (x2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (y) dengan nilai sig 0,003 lebih kecil dari 0,05 (0,003 < 0,05). Kata Kunci: pengaruh, citra merek, harga, terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya