DETAIL DOCUMENT
Pengaruh e-Wom (electronic word of mouth), brand trust, dan brand image terhadap keputusan pembelian pada produk e-money go-pay Gojek (studi kasus pada Surabaya Selatan)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Pandia, Glory Sukma
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-04-09 06:38:44 
Abstract :
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh e-WOM, brand trust, dan brand image terhadap keputusan pembelian pada produk e-Money Go-Pay Go-Jek. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah e-Wom, Brand trust dan Brand Image. Sedangkan, variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, menggunakan metode penelitian kuantitatif yang menerapkan penggunaan angka- angka (numerical) dari hasil kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa uji koefisien determinasi menunjukan R square (R2) sebesar 0,600. Hal ini menunjukan bahwa variabel bebas yang terdiri dari e-Wom, Brand Trust dan Brand Image memiliki pengaruh terhadap variabel terikat keputusan pembelian sebesar 60% sedangkan sisanya 40 % tidak di teliti dalam penelitian ini. Berdasarkan uji F dapat diketahui bahwa variabel bebas yang terdiri dari e- Wom, Brand Trust dan Brand Image secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap varibel terikat. Hal ini berdasarkan perhitungan yaitu F hitung > F table (48,025>2,70) dan tingkat signifikansinya 0,000<0,05. Sedangkan berdasarkan uji t diperoleh hasil bahwa variabel bebas e-Wom mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat keputusan pembelian, sedangkan variabel bebas Brand Trust mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat keputusan pembelian dan varibel bebas Brand Image mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat keputusan pembelian. Kata Kunci : Electronic Word Of Mouth, Brand Trust, Brand Image, Keputusan pembelian 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya