DETAIL DOCUMENT
Pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian ulang konsumen di starbuck coffe surabaya town square
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Maulidia, Rose Annyza
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2018-04-02 04:17:32 
Abstract :
ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari: kesadaran merek , asosiasi merek , persepsi kualitas dan loyalitas merek secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian ulang konsumen Starbuck Coffee Surabaya Town Square . Variabel bebas dalam penelitian ini adalah ekuitas merek yang terdiri dari: kesadaran merek , asosiasi merek , persepsi kualitas dan loyalitas merek. Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian ulang konsumen di Starbucks Coffee Surabaya Town Square. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Teknik analisis dengan menggunakan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji validitas dan reliabilitas, Hasilnya adalah Valid dan Reliabel. Hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi kurang dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan ?ekuitas merek yang terdiri dari: kesadaran merek , asosiasi merek , persepsi kualitas dan loyalitas merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen di Starbucks Coffee Surabaya Town Square? dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan Thitung > Ttabel variabel dengan signifikansi kurang dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan ?ekuitas merek yang terdiri dari: kesadaran merek , asosiasi merek , persepsi kualitas dan loyalitas merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen di Starbucks Coffee Surabaya Town Square? dapat didukung kebenarannya. Nilai Standard coeffiecient (beta) dari masing-masing variabel bebas yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian ulang pada konsumen Starbuck Coffee Surabaya Town Square adalah persepsi kualitas (X3). Dengan demikian hipotesis ketiga yang menyatakan ?Diantara Ekuitas merek yang meliputi : kesadarakn merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian ulang Tidak dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci : ekuitas merek, kesadaran merek , asosiasi merek , persepsi kualitas, loyalitas merek dan keputusan pembelian ulang. 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya