DETAIL DOCUMENT
Analisis pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di toko kue Gempikoe Surabaya (Studi pada Konsumen Produk Kue Gempikoe Surabaya)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Aji, Febrian seno
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2021-09-20 03:53:46 
Abstract :
ABSTRAK Perekonomian pada zaman ini terus berkembang dan mengarah pada persaingan yang sangat ketat terutama dalam bidang bisnis yang dilakukan oleh perusahaan yang memproduksi barang atau jasa yang sejenis, maka dari itu peniliti melakukan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek (V1) dan kualitas produk ( V2) terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen di toko kue Gempikoe Surabaya. Penelitian ini juga dapat bekerja sebagai tolak ukur konsumen dalam melakukan sebuah keputusan pembelian dan juga dapat digunakan untuk perusahaan dalam memperkuat strategi pemasarannya. Data dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria berusia 15-45+ dan lain-lain yang di sebutkan di penelitian ini, dan dilakukan selama 1 minggu kepada konsumen di Gempikoe Surabaya serta memperoleh responden sebanyak 40 responden, dan juga menggunakan analisis regresi linier berganda, data yang diolah menggunakan IBM SPSS Statistics 20. Hasil penelitian ini yaitu citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan penjual namun kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini bisa dilihat dari kuisioner yang di isi oleh responden yang terbilang standar atau cukup untuk variabel kualitas produk. Kata kunci : Citra Merek, Kualitas produk, Keputusan Pembelian ? ABSTRACT The economy in this era continues to grow and leads to very tight competition, especially in the field of business carried out by companies that produce similar goods or services, therefore the researchers conducted this study aimed to determine the effect of brand image (V1) and product quality (V2 ) on consumer purchasing decisions (Y) at Gempikoe cake shop Surabaya. This research can also work as a benchmark for consumers in making a purchase decision and can also be used for companies to strengthen their marketing strategies. The data and samples used in this study were taken using a purposive sampling method with criteria aged 15-45+ and others mentioned in this study, and carried out for 1 week to consumers in Gempikoe Surabaya and obtained 40 respondents, and also using multiple linear regression analysis, data processed using IBM SPSS Statistics 20. The results of this study are brand image has a significant effect on seller decisions but product quality has no significant effect on purchasing decisions, this can be seen from the questionnaires filled out by respondents who are fairly standard or sufficient for product quality variables. Keywords: Brand Image, Product Quality, Purchase Decision 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya