DETAIL DOCUMENT
Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel Asyifa part Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Pakusadewo, Adityo
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2021-09-14 07:02:17 
Abstract :
Seiring berkembangnya zaman, alat transportasi menjadi semakin penting dimana berbagai macam alat transportasi tersebut dapat mempermudah kita untuk melakukan kegiatan sehari-hari, salah satunya adalah motor. Bisnis bengkel motor menjadi salah satu pilihan bisnis yang menjanjikan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel Asyifa Part Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah harga dan kualitas pelayanan, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini 100 responden. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan kriteria berumur diatas 17 tahun dan menggunakan jasa bengkel Asyifa Part dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Data dikumpulkan dengan kuesioner online dengan media google form. Uji istrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabelitas. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel Asyifa Part Surabaya, sedangkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel Asyifa Part Surabaya. 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya