DETAIL DOCUMENT
Pengaruh kualitas pelayanan, persepsi risiko, dan kemudahan terhadap keputusan pembelian pada marketplace
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Arsyfana, Ranu
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-09-14 07:23:21 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI RISIKO, DAN KEMUDAHAN BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang merupakan salah satu teknik nonprobabilitas dimana peneliti memilih sampel dengan pertimbangan tertentu dengan ciri-ciri yang sudah ditentukan berdasarkan tujuan penelitian, dengan harapan dapat menjawab permasalahan penelitian. Jumlah sampel dalam Penelitian ini sebanyak 80 responden. Pengolahan data penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda diolah menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, persepsi risiko, dan kemudahan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Hasil adjusted R square sebesar 0,573 menunjukkan bahwa dari persamaan tersebut, perubahan nilai Y dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan, persepsi risiko, dan kemudahan sebesar 57,3%. Sedangkan sisanya sebesar 0,427 atau 42,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Persepsi Risiko, Kemudahan, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya