Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Siregar, Qohelleth Royanda reinhard
Subject
H Social Sciences (General)
Datestamp
2021-09-18 04:43:41
Abstract :
Bank merupakan badan usaha dibidang keuangan yang menghimpun dana
dari masyarakat dan menyalurkannya kembali dalam bentuk dana, terutama
memberikan kredit dan jasa dalam lalu lintas pembayaran dan perdagangan uang.
Untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah, maka perusahaan
perbankan tersebut juga harus meningkatkan kualitas pelayanan. Memperbaiki
hubungan dengan para nasabah, banyak bank konvensional bermaksud
mengembangkan ikatan dan kesetiaan yang lebih kuat dengan nasabah.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif data yang tidak
berbentuk angka atau nominal, melainkan berbentuk pernytaan, informasi, kalimat
yang mendukung kelengkapan penelitian. Data yang digunakan merupakan data
primer yang diperoleh langsung memberikan data kepada pengumpulan data.
Sumber data survey dengan memberikan kuesioner untuk mengetahui jawaban
responden atas pernyataan yang diberikan mengenai Pengaruh Kualitas Pelayanan
Dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah BANK JAWA BARAT
BANTEN KCU Surabaya. Analisis data yang digunakan analisis regresi linier
berganda diolah dengan menggunakan SPSS 20.0
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan probabilitas sebesa
0,016, 2) Citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah
dengan probabilitas sebesar 0,044, 3) Variabel kualitas pelayanan dan citra
perusahaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
nasabah dengan probabilitas sebesa 0,024, 4) Nilai Adjusted R-Square sebsar 0,039
berarti nilai kontribusi semua variabel independen dalam menjelaskan variabel
dependen sebesar 3,9%.