DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA NEGARA ASAL DAN CITRA MEREK TERHADAP PERSEPSI KUALITAS DAN MINAT BELI PRODUK IPHONE PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Author
Lalu Adji Pandu Setia
Subject
 
Datestamp
2021-10-27 03:56:41 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh citra Negara asal dan citra merek terhadap persepsi kualitas dan minat beli produk Iphone pada mahasiswa di Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner elektronik atau online dan teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan 153 responden dari beberapa kampus yang ada di Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan berupa Structual Equation Modeling (SEM) karena pada penelitian ini terdapat variabel intervening. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Negara Asal berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kualitas, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kualitas, persepsi Kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Negara Asal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Negara Asal mempengaruhi minat beli melalui persepsi kualitas sebagai variabel intervening dan Citra Merek Mempengaruhi minat beli melalui persepsi kualitas sebagai variabel intervening. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta