DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PROMOSI BRAND DECIS DARI PT BAYER INDONESIA DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK INSEKTISIDA DI WILAYAH JAWA TIMUR TAHUN 2010 (ANALISIS DESKRIPTIF MENGENAI STRATEGI PROMOSI BRAND DE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Author
DHIANI PRAVITA SARI
Subject
 
Datestamp
2022-07-19 08:56:49 
Abstract :
Indonesia dikenal sebagai Negara agraris. Sektor pertanian memberikan kontribusi yang cukup besar bagi pemasukan negara karena sebagian daerah di Indonesia masih cocok dan produktif untuk dijadikan lahan pertanian. Bayer Indonesia merupakan salah satu produsen penghasil insektisida di Indonesia. Bayer Indonesia adalah bagian dari Bayer AG. Bayer Indonesia bergerak di bidang healthcare, cropscience, dan materialscience. Didirikan pada 1 April 1971. Sesuai data rekapitulasi penjualan Produk Decis pada tahun 2006-2009, perusahaan belum mampu mencapai target penjualan. Baru pada 2010 perusahaan mampu mencapai target penjualan yang telah ditetapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi strategi promosi brand Decis dari PT Bayer Indonesia dalam rangka meningkatkan penjualan produk insektisida di wilayah Jawa Timur pada 2010. Kerangka teori yang digunakan adalah strategi promosi dan bauran promosi. Metode penelitian yang dipakai adalah studi kasus deskriptif dan dianalisis secara kualitatif. Lokasi Penelitian adalah PT Bayer Indonesia jan Rungkut Industri I/12 Surabaya 60292. Informan yang diambil berdasarkan teknik sampling dengan 2 orang informan yaitu manager area dan senior agronomis. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah analisis data kualitatif. Dan pemeriksaan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi. Dengan demikian, penulis melakukan penelitian mengenai strategi promosi brand Decis dari PT Bayer Indonesia dalam rangka meningkatkan penjualan produk insektisida di wilayah Jawa Timur pada 2010. Dari hasil penelitian dapat diketahui strategi yang digunakan adalah dengan analisis situasi, implementasi dan evaluasi. Promosi yang digunakan melalui promotion mix, yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, serta hubungan masyarakat. Evaluasi yang digunakan yaitu melalui evaluasi rencana tahunan. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta