DETAIL DOCUMENT
ANALISIS WILLINGNESS TO PAY KONSUMEN TERHADAP KAIN KAWAI KANDUK OKU SELATAN DENGAN PENDEKATAN CONTINGENT VALUATION METHOD (STUDI KASUS : KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Author
DIAN KHOIRIYANI PUTRI
Subject
 
Datestamp
2024-03-07 04:05:19 
Abstract :
Studi ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi willingness to pay (WTP) konsumen kain kawai kanduk oku selatan dengan menggunakan contingent valuation method (CVM). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan harga dengan menggunakan data primer dan wawancara sebanyak 400 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan adalah regresi linier berganda.Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa variabel usia, pendidikan, pendapatan, dan harga berpengaruh signifikan terhadap WTP, sedangkan variabel jenis kelamin dan pekerjaan tidak berpengaruh signifikan terhadap WTP. Akan tetapi setelah melakukan uji keseluruhan, didapatkan hasil bahwa variabel usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap WTP. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta