DETAIL DOCUMENT
AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONS GERAI ESIA SEMARANG DALAM MENGELOLA KELUHAN PELANGGAN DI SEMARANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Author
KUNTO WIJAYAN DANU
Subject
 
Datestamp
2022-07-22 06:53:48 
Abstract :
Studi ini berusaha untuk mengetahui Kegiatan dan pelaksanaan customer relations gerai esia dalam mengelola keluhan pelanggan esia di Semarang. Dan untuk mengetahui Faktor pendukung dan penghambat kegiatan customer relations gerai esia dalam mengelola keluhan pelanggan esia di Semarang. Kerangka teori customer relations membahas pengertian customer relations, strategi customer relations dalam menjaga hubungan baik antara perusahaan dengan pelanggan (customer). Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. yaitu suatu penelitian mendalam mengenai unit sosial tertentu yang hasilnya merupakan gambaran yang lengkap tentang organisasi dan seluk-beluknya Dalam penelitian ini, kasus yang diteliti adalah strategi PR yang dijalankan oleh Customer Relations dalam upaya mengelola keluhan pelanggan di Gerai Esia Semarang. Penelitian ini dilakukan di Gerai Esia Semarang Tehnik analisi data bersifat kualitatif, yaitu penelitian yang menunjukan kualitas dari sesuatu yang berupa keadaan aatu proses kejadian. Peristiwa dan lain-lain yang dinyatakan dalam bentuk kata-kata. Hasil kesimpulan dalam penelitian ini aktivitas customer relations di gerai esia Semarang belum secara murni dikerjakan oleh customer relations itu sendiri dikarenakan masih banyak kendala yang dihadapi oleh PT Bakrie Telecom Semarang sebagai operator yang baru saja didirikan di Jawa tengah ini. Kendala tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain faktor sumber daya manusia, faktor fungsional dan faktor sruktural. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta