Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas persepsian, daya tarik promosi dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian dan citra merek serta hubungan
langsung dan tidak langsung antara kualitas persepsian, daya tarik promosi dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh citra merek. Subjek pada penelitian ini adalah pembeli dan pengguna produk tas Eiger di Daerah Istimewa Yogyakarta subjek dengan jumlah sampel 158. Metodologi penelitian dengan teknik purposive sampling dengan metode Structural Equation Modelling yang diolah menggunakan program AMOS 21.0. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa kualitas persepsian dan brand ambassador berpengaruh terhadap citra merek. Daya tarik promosi tidak berpengaruh terhadap citra merek. Kualitas persepsian, daya tarik
promosi dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Citra merek mampu memediasi brand ambassador dengan keputusan pembelian. Citra merek tidak dapat memediasi kualitas persepsian dan daya tarik promosi dengan keputusan pembelian.