DETAIL DOCUMENT
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OBYEK WISATA PENDIDIKAN TAMAN PINTAR YOGYAKARTA DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI TAMAN PINTAR YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Author
AKHMAD AZIZ AFIFULLOH
Subject
 
Datestamp
2022-07-01 03:29:03 
Abstract :
Taman Pintar adalah satu-satunya obyek wisata pendidikan di Yogyakarta. Penelitian ini membahas tentang ?Strategi Komunikasi Pemasaran Taman Pintar dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Pengunjung di Taman Pintar Yogyakarta?. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Taman Pintar dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung di Taman Pintar Yogyakarta dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam melaksanakan Strategi komunikasi pemasaran tersebut. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu jenis penelitian yang bertujuan mendeskripsikan atau menggambarkan fakta dan peristiwa. Strategi komunikasi pemasaran yang saat ini sedang dijalankan oleh Taman Pintar dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung yaitu meliputi strategi untuk promosi dan strategi untuk peningkatan kualitas pelayanan. Taman Pintar melakukan empat bauran promosi berupa periklanan, promosi penjualan, public relations atau hubungan masyarakat (humas), serta direct marketing. Kekurangan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Taman Pintar adalah keterbatasan dana yang dimiliki Taman Pintar sehingga proses promosi yang dilakukan oleh Taman Pintar menjadi tidak maksimal. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta