DETAIL DOCUMENT
Analisis pengaruh dimensi trust online shop terhadap keputusan pembelian di Kota Malang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Author
Juwaini, Ahmad
Subject
 
Datestamp
2018-05-08 03:43:21 
Abstract :
INDONESIA: Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketertarikan peneliti pada fenomena yang terjadi tentang meningkatnya vendor online shop di indonesia, Disisi lain dengan bertambahnya vendor Online shop di indonesia tidak serta merta membuat masyarakat indonesia semakin nyaman dan mudah dalam berbelanja via online, hal ini dikarenakan adanya indikasi kecurangan atau penipuan dari oknum-oknum online shop yang tidak bertanggung jawab, inilah yang menyebabkan adanya keraguan di masyarakat indonesia dan ini juga yang menyebabkan kenapa transaksi melalui Online Shop disebut memiliki potensi resiko yang cukup tinggi. karena itu, kepercayaan konsumen akan e-commerce merupakan salah satu factor kunci melakukan kegiatan jual beli secara online. Dari fenomena ini peneliti tertarik untuk mengetahui dimensi apa saja yang ada pada trust sehingga dapat mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan untuk melakukan pembelian secara online. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis dimensi trust online shop dalam keputusan pembelian di masyarakat Kota Malang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif (descriptive research) dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan metode survei dengan penyebaran kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis sampling Purposive. Analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis dapat di simpulkan bahwa dari 18 item variabel dapat dikelompokkan menjadi 4 variabel, yaitu ability, benevolence, integrity, dan consistency. Ability merupakan variabel yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian melalui media online, karena memiliki Standardized Coefficients Beta paling tinggi, yaitu sebesar 0,352. sedangkan yang memiliki Standardized Coefficients Beta rendah, yaitu benevolence (X2) sebesar 0,123. ENGLISH: This study in the background backs by interested researchers to phenomena that occur on the rising vendors online shop in Indonesia, the other side with increasing vendor Online shop in Indonesia does not necessarily make Indonesian society more comfortable and easier to shop online, this is due to indications of fraud or fraud of the elements online shop is not responsible for, this is what causes doubts in Indonesian society and this is why the transaction through the online Shop is said to have a high enough risk potential. Therefore, consumer confidence in e-commerce is one of the key factors conduct online trading activities. From this phenomenon the researchers are interested in knowing the dimensions of what is in the trust so that it can influence consumers to take the decision to make a purchase online. This study aims to determine and analyze the dimensions of trust online shop in the buying decisions in society Malang. This research use descriptive research (descriptive research) with quantitative approach. The technique used in data collection methods surve with questionnaires.Sampling using non-probability sampling with purposive sampling types. Analysis of the data used in this research is multiple linear regression analysis. From the analysis it can be concluded that of the 18 items of variables can be grouped into four variables: ability, benevolence, integrity, and consistency. Ability is the dominant variable considered by consumers in making buying decisions through online media, because it has the highest Standardized Beta Coefficients, amounting to 0.352. while those with lower Beta Standardized Coefficients, namely benevolence (X2) is 0.123. 

File :
12510126.pdf
Institution Info

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang