DETAIL DOCUMENT
Analisis pengaruh brand image produk indihome terhadap kepuasan konsumen: Studi kasus pada pelanggan PT. Telkom area Blitar Kota
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Author
Sa'ádah, Daris
Subject
 
Datestamp
2018-07-26 07:49:27 
Abstract :
INDONESIA : Brand image merupakan hal yang harus diutamakan oleh perusahaan atau organisasi. maka untuk membuat konsumen memiliki niat beli yang kuat, maka perlu mempertahankan nilai yang dirasakan dari merek, memuaskan konsumen dengan membangun brand image, juga menciptakan nilai dan keharmonisan merek yang kuat. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menguji sejauh mana pengaruh Jaminan (X1), Identifikasi Pribadi (X2 ), Identifikasi Sosial (X3), dan Status (X4), terhadap kepuasan konsumen PT. Telkom Area Blitar Kota. Peneliti menggunakan metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu metode dengan cara pengambilan sampel secara kebetulan. Berdasarkan analisis secara simultan (Uji F), hasil penelitian membuktikan bahwa semua variabel independent yang terdiri dari variabel jaminan (X1), identifikasi pribadi (X2), identifikasi sosial (X3), dan status (X4) secara simultan sama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependent, yaitu Kepuasan Konsumen (Y). Analisis secara parsial (Uji t), hasil penelitian membuktikan bahwa variabel independent yang terdiri dari variabel jaminan (X1), identifikasi pribadi (X2), identifikasi sosial (X3), dan status (X4) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependent, yaitu Kepuasan Konsumen (Y). Penentuan variabel yang paling dominan terhadap kepuasan konsumen, dapat dilakukan dengan membandingkan koefisien regresi antara variabel yang satu dengan yang lain. Variabel independent yang paling dominan pengaruhnya terhadap variabel dependent adalah variabel yang memiliki koefisien regresi yang paling besar. Yaitu, variabel Identifikasi Sosial (X3). ENGLISH : Brand image is a thing that should be prioritized by the company or organization. So that, to make consumers have strong buying intentions, it is necessary to maintain the perceived value of the brand, to satisfy consumers by brand image construction, as well as creating strong brand value and harmony. This research aims to measure and test the extent of the influence of Guarantee (X1), Personal Identification (X2), Social Identification (X3), and Status (X4), on consumer satisfaction PT. Telkom Blitar City Area. Researchers used quantitative methods, sampling technique using accidental sampling it means a method that sampling by chance. Based on the simultaneous analysis (Test F), the results of the research prove that all independent variables consisting of assurance variable (X1), personal identification (X2), social identification (X3), and status (X4) simultaneously have the same effect to the dependent variable significantly, named Consumer Satisfaction (Y). Based on the partial analysis (t test), research?s result proves that independent variable is consisting of assurance variable (X1), personal identification (X2), social identification (X3), and status (X4) have positive and significant influence to dependent variable, named Consumer Satisfaction (Y). Determination of the most dominant variable to customer satisfaction, can be done by comparing the regression coefficient between one variable with another. The most dominant independent variable of influence on the dependent variable is the variable that has the greatest regression coefficient. Named, the Social Identification variable (X3). 

File :
13510028.pdf
Institution Info

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang