DETAIL DOCUMENT
Analisis pengaruh bauran ritel terhadap keputusan pembelian di UKM MART EKO Kapti Kota Malang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Author
MeiCahyo, Amin Satriyo
Subject
 
Datestamp
2018-07-27 08:48:19 
Abstract :
INDONESIA: Perkembangan perusahaan ritel modern yang saat ini tumbuh pesat, menciptakan persaingan ketat dengan ritel yang berlandaskan koperasi atau UKM Mart. Untuk menghadapi persaingan dengan ritel modern, UKM Mart harus menetapkan strategi yang tepat khususnya mengenai bauran ritel karena berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran ritel yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), pelayanan (X3), dan fasilitas fisik (X4) secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) pada UKM Mart EKO KAPTI Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penentuan sampel berdasarkan teknik accidental sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah pembeli yang telah melakukan pembelian di UKM Mart EKO KAPTI Kota Malang, yaitu sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk, harga, pelayanan, dan fasilitas fisik memiliki pengaruh simultan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial produk dan fasilitas fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga dan layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. ENGLISH: The development of modern retail companies that currently grow rapidly, creating intense competition with retail based on cooperative or UKM Mart. In order to confront the competition with modern retailers, UKM Mart have to establish the right strategy, especially regarding the retailing mix because it directly affects purchasing decisions. The aims of this study is to determine the influence of retailing mix consisting of product (X1), price (X2), services (X3), and facilities (X5) simultaneously and partially to consumer purchasing decisions (Y) at UKM Mart Eko Kapti Malang. This study uses qualitative approach using accidental sampling techniques as the data sampling method. The samples taken in this this study is the buyer who had made purchases at UKM Mart Eko Kapti Malang, as many as 100 respondents. The data analysis used in this study is multiple linier regression analysis. The results of this study indicate that the variable of product, price, services, and facilities have a simultaneous effect on the purchasing decisions. Partially, product and facilities does not significantly influence the purchasing decisions, while price and the services have a significant influence for the purcahasing decisions. 

File :
13510043.pdf
Institution Info

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang