DETAIL DOCUMENT
Pengaruh promosi penjualan sebagai alat komunikasi pemasaran terhadap minat beli konsumen pada Rumah Makan Ayam Bawang Cak Per Malang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Author
Aziz, Zainun
Subject
 
Datestamp
2018-07-30 06:52:44 
Abstract :
INDONESIA: Pertumbuhan bisnis yang sangat pesat mengharuskan para pengusaha kuliner untuk lebih kreatif dalam memperkenalkan produk dan usahanya. cara yang sering digunakan untuk memperkenalkan produk dan usaha adalah promosi penjualan yang dimaksudkan untuk dapat menarik minat konsumen. Rumah makan Ayam Bawang Cak Per Malang adalah rumah makan baru yang sering menggunakan media komunikasi pemasaran dengan Promosi Penjualan untuk memperkenalkan produk dan usahanya. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan yang terdiri dari free sample, potongan harga, bundling price, dan undian terhadap minat beli konsumen pada rumah makan Ayam Bawang Cak Per di Kota Malang. 138 responden dilibatkan dalam penelitian ini yang dipilih menggunakan teknik kuesioner/angket. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan promosi penjualan berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Dalam uji parsial diperoleh hasil bahwa bundling price dan undian berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen rumah makan Ayam Bawang Cak Per. Sementara free sample dan potongan harga keduanya berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli konsumen rumah makan Ayam Bawang Cak Per. ENGLISH: The rapid growth of business requires culinary entrepreneurs to be more creative in introducing their products and business. A way that is often used to introduce products and businesses is a sales promotion that is intended to attract the consumer?s interest. Ayam Bawang Restaurant of Cak Per Malang is a new restaurant that often uses marketing communication media with Sales Promotion to introduce the product and its business. This research has a purpose to know the effect of sales promotion which consists of free sample, discount price, bundling price, and lottery to consumer?s buying interest at Ayam Bawang Restaurant of Cak Per in Malang. 138 respondents were involved to this research that selected by using questionnaire techniques. This research used quantitative approach and data analysis is done by multiple linear regression using SPSS software. The research results showed that sales promotion has an simultan effect on consumer?s buying interest. In partial test, it is found that bundling price and lottery have significant effect to consumer?s buying interest of Ayam Bawang Restaurant of Cak Per. While both free samples and discounted prices have no significant effect on consumer?s buying interest Ayam Bawang Restaurant of Cak Per. 

File :
13510051.pdf
Institution Info

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang