DETAIL DOCUMENT
Strategi bauran pemasaran produk tabungan faedah pada PT Bank Rakyat Indonesia Syariah Kantor Cabang Pembantu Kota Batu
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Author
Chaerani, Maulid Dini
Subject
 
Datestamp
2018-11-16 06:24:23 
Abstract :
ABSTRAK Perkembangan perbankan di Indonesia mulai pesat perkembangannya. Oleh karena itu setiap bank harus memiliki strategi pemasaran yang efektif guna meningkatkan penjualan produk dan meningkatkan kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk Tabungan Faedah yang tepat sehingga dapat meningkatkan jumlah nasabah setiap tahunnya dengan menggunakan metode 4P. Dari latar belakang itulah penelitian ini dilakukan dengan judul ? Strategi Bauran Pemasaran Produk Tabungan Faedah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah Kantor Cabang Pembantu Kota Batu?. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskripif dimana tujuannya adalah untuk menggambarkan tentang fokus penelitian yang meliputi strategi pemasaran dengan metode 4P pada produk Tabungan Faedah BRI Syariah iB. Analisis data menggunakan teknik wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitiannya adalah produk yang memiliki banyak kelebihan dan memiliki fitur yang lengkap, harga yang terjangkau untuk masyarakat, lokasi yang kurang strategis karena kantor yang menjorok ke dalam, promosi yang dilakukan dengan cara open table, cross selling, dan cash pick up. Dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. BRI Syariah KCP Batu sudah dilakukan dengan baik dengan bukti bahwa nasabah dari tabungan Faedah setiap tahunnya telah meningkat. ABSTRACT The development of banking in Indonesia began rapidly development. Therefore every nation should have an effective marketing strategy to increase product sales and improve product quality. The purpose of this study was to find out how yhe appropriate savings product marketing strategies that can increase the number of customers each year using the method of 4P. From that background this resarch was conducted under the tittle ?Marketing Mix Strategy Saving Products Avail at PT. Islamic Bank Rakyat Indonesia Branch Office Batu?. This study used descriptive qualitative method where te goal is to illustrate the focus of study which includes marketing strategy with the 4P method on savings products avail Islamic BRI iB. Data analysis using interview technique, observation and literature study. Result of the study was the product that has many advantages and has a complete features, affordable prices for the people, locations thats are less strategic because of the office that jutted into, promotion should be improve in a Saving Products Avail marketing especially open table, cross selling, and cash pick up. It can be conclude the implementation of the marketing mix strategy in Saving Products Avail is appropriate and quite good with an increased number of customers. 

File :
15530006.pdf
Institution Info

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang