DETAIL DOCUMENT
فعالية استخدام طريقة التقليد والتحفيظ لترقية مهارة الكلام في المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية غينوك واتو بجومبانج
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Author
Rahmatullah, Imam Syafi`i
Subject
 
Datestamp
2018-02-19 09:13:58 
Abstract :
?????? ????? ?? ?????? ?? ??????? ????????? ??????? ???????? ???????? ?? ????? ?????. ??? ?? ?????? ????? ????? ?????? ??? ???? ????? ??? ????? ?????? ??????? ?????? ??? ?????? ???????? ???? ????? ?? ??????? ????????? ?????????? ??? ?? ???????? ?? ???????? ?? ??????? ?????? ??????? ??????? ?????? ?? ???? ????? ???????. ??? ??? ?????? ?? ????? ????? ?????? ?? ???????? ???????? ????????? ???????? ????? ???? ???????? ?? ??? ??????? ??? ????? ???? ?? ????? ????? ??????? ???? ?? ????? ??????. ????? ?? ??? ????????: ??????? ???? ??? ????? ??? ????? ???????? ??????? ?? ?????? ??????? ?????? ????? ??????. ????? ?????? ?????? ???????? ????? ??????? ????????? ??? ??????? (Mimicry) ???????? (Memorization). ??????? ?? ?????? ????? ??????? ???? ?????? ?? ???? ??????? ???: "??? ??????? ????? ??????? ???????? ?? ????? ????? ?????? ??? ?????? ??????? ????? ??????? ???????? ?? ????? ????? ?????? ?? ??????? ???????? ????????? ???????? ????? ???? ????????". ??? ???? ??? ?????? ??? ???? ???????? ??????? ?????. ?????? ??? ???????? ?? ???????? ????????? ????????? ????????. ?????? ????? ???????? ?? ?????? ??????? ??????????. ?? ????? ??? ????? ???: ??????? ????? ??????? ???????? ??? ??????? ??? ?? ????? ????? ??? ????? ???? ?????? ?????? ??? ????? ??????? ?????? ???????? = 16,78 ???? ?? ????? ??????? ??????? 1% = 2,056 ? ???? ???? ?? ????? ????? ??????? 5% = 2,771 ????? ?? "Ha" ????? ?? ?? ???? ??? ????? ?????. ???? ???? ?? ??????? ????? ??????? ???????? ???? ?? ????? ????? ??????? ?? ????? ?????? ABSTRACT Speaking is a first skill of the four skills, skills key in language teaching. But in fact the teaching skills of speaking so far that is still under the control of teachers and few opportunities for students to participate in efforts and activities in education and training so that students have not been able to speak Arabic and was bored in learning Arabic, such as the problems that the researchers find in Islamic High School of Genukwatu Jombang that most students do not feel happy in learning Arabic language, especially in the speaking skills. The cause of the problem is: learning is boring, lack of interest in learning of the Arabic language, the teachers do not use the media in speaking skills. Therefore, researchers tried using the Taqlid wa Tahfidz method, namely Taqlid (copy / Mimicry) and Tahfidz (Memorizing / memorization). By looking at the problem in the above studies we propose the following as "how to use the Mimicry and Memorization method to improve speaking skills and the effectiveness of using Mimicry and Memorization method to enhance the ability to speak in Islamic High School of Genukwatu Jombang." The study design used experiment research with quantitative approach. Data collection techniques with inferential statistics. Results from these studies are as follows: the use Mimicry and Memorization method with five steps that are described in the final research, but measures the researchers used different from the steps in theory. And statistical results = 16.78 is greater than the result t.s 0.01 = 2.056 and t.s 0.05 = 2.771, which means ?Ha? and the research hypothesis is accepted. And this is evidence that the use Mimicry and Memorization method effective method to enhance students' skills in speaking skills ABSTRAK Berbicara adalah keterampilan pertama dari keempat keterampilan, keterampilan utama dalam pengajaran bahasa. Namun pada kenyataannya keterampilan mengajar berbicara sejauh ini masih di bawah kendali guru dan sedikit sekali kesempatan bagi siswa untuk berpartisipasi usaha dan aktivitas dalam kegiatan pendidikan dan latihan sehingga siswa belum mampu berbicara dalam bahasa Arab dan merasa bosan dalam belajar bahasa Arab, seperti masalah yang peneliti temukan di Madrasah Aliyah Negeri Genukwatu Ngoro Jombang bahwasanya kebanyakan siswa tidak merasa senang dalam belajar bahasa arab khususnya di keterampilan berbicara. Penyebab dari masalah tersebut yaitu: pembelajaran yang membosankan, tidak adanya ketertarikan belajar bahasa arab, guru tidak menggunakan media dalam keterampilan berbicara. Oleh karena itu peneliti mencoba menggunakan metode Taqlid wa Tahfidz, yakni Taqlid (Meniru/Mimikri) dan Tahfidz (Menghafal/Memorization). Dengan melihat masalah penelitian di atas peneliti merumuskan sebagai berikut yaitu "bagaimana cara menggunakan metode meniru dan menghafal untuk meningkatkan keterampilan berbicara dan efektivitas penggunaan metode meniru dan menghafal untuk meningkatkan kemampuan berbicara di Madrasah Aliyah Negeri Genukwatu Jombang." Adapun desain penelitian yang digunakan yaitu eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan Statistik Inferensial. Hasil dari penelitian tersebut yaitu sebagai berikut: penggunaan metode Taqlid wa Tahfidz dengan lima langkah seperti yang tertulis di hasil penelitian, akan tetapi langkah-langkah yang digunakan peneliti berbeda dengan langkah-langkah yang ada dalam teori. Dan hasil statistik = 16,78 l 

File :
12150036.pdf
Institution Info

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang