DETAIL DOCUMENT
TINGKAT PENGETAHUAN IBU RUMAH TANGGA TENTANG ISI PESAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PAUD DI TELEVISI (Studi Deskriptif Tentang Tingkat Pengetahuan Ibu Rumah Tangga Di Surabaya Tentang Isi Pesan Iklan Layanan Masyarakat PAUD)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Anita, Rukmini
Subject
P87 Communication. Mass Media 
Datestamp
2011-03-11 02:08:26 
Abstract :
ABSTRAKSI Anita Rukmini, Tingkat Pengetahuan Ibu Rumah Tangga Tentang Isi Pesan Iklan Layanan Masyarakat PAUD (Studi Deskriptif Tentang Tingkat Pengetahuan Ibu Rumah Tangga Di Surabaya Tentang Isi Pesan Iklan Layanan Masyarakat PAUD Di Televisi) Sebuah iklan tidak akan ada tanpa adanya pesan. tanpa pesan, iklan tidak akan berwujud. Bila di media, ia hanya ruang kosong tanpa tulisan, gambara atau bentuk apapun. Pesan sebuah iklan merupakan makna setral yang merupakan inti dari iklan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Tingkat Pengetahuan Orang Tua di Surabaya Tentang Pesan Iklan Layanan Masyarakat PAUD di televisi. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode survey dengan analisis deskriptif. Penyebaran kuesioner pada 100 responden dilakukan dengan teknik penarikan sampel multistage cluster random sampling dengan tujuan untuk mengetahui tinggi, sedang, dan rendah Tingkat Pengetahuan Ibu Rumah Tangga Tentang Isi Pesan Iklan Layanan Masyarakat PAUD Di Televisi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Ibu rumah tangga di Surabaya juga sangat mengetahui isi pesan iklan yang disampaikan dalam iklan layanan Masyarakat PAUD di televisi, hal ini berdasarkan dari skor penelitian pada ibu rumah tangga sangat tinggi. Tingkat pengetahuan Ibu rumah tangga terhadap unsur ? unsur iklan layanan Masyarakat PAUD ini tergolong tinggi, karena unsur dalam iklan ini dibuat dengan sangat sederhana dan mudah dipahami bagi pemirsa. Pemerintah hendaknya membuat iklan layanan masyarakat yang lain untuk mendukung mesukseskan PAUD. Program tersebut sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat secara utuh dan berkesinambungan Kata Kunci : Tingkat Pengetahuan, Ibu Rumah Tangga, Iklan Televisi, Iklan Layanan Masyarakat PAUD 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur