DETAIL DOCUMENT
PEMAKNAAN IKLAN HONDA SUPRA X 125 VERSI “SANG RAJA TAMPIL MAKIN KEREN DENGAN WARNA BARU” DI MEDIA CETAK (Studi Semiotik tentang Pemaknaan Iklan Honda Supra X 125 versi “Sang Raja Tampil Makin Keren dengan Warna Baru” di Surat Kabar Jawa Pos).
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
ERWIN , DONI KATUUK
Subject
P99 Semiotics. Signs and symbols 
Datestamp
2011-03-14 09:58:56 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna yang ada dalam iklan Honda Supra X 125 versi ?Sang Raja Tampil Makin Keren dengan Warna Baru? di surat kabar Jawa Pos. Teori yang digunakan adalah teori mengenai tanda dalam iklan media cetak, yang ingin mendalami makna dibalik penggambaran iklan Supra X 125 versi ?Sang Raja Tampil Makin Keren dengan Warna Baru? di media cetak, melalui teori Semiotika Charles Sanders Pierce. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode semiotik yang bersifat Deskriptif Kualitatif dengan menggunakan iklan Honda Supra X 125 versi ?Sang Raja Tampil Makin Keren dengan Warna Baru? sebagai korpus penelitian. Unit analisis dalam penelitian ini adalah tanda-tanda dan lambang yang ada dalam iklan Honda Supra X 125 versi ?Sang Raja Tampil Makin Keren dengan Warna Baru?. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini peneliti mengetahui mengapa iklan tersebut meggunakan Ponaryo Astaman sebagai bintang iklan dan fungsi background lapangan sepakbola yang digunakan dalam iklan tersebut. Serta makna dari kata sang raja dalam iklan tersebut. Kesimpulan penelitian ini iklan Supra X 125 sudah menggunakan tandatanda yang tepat dalam menyampaikan pesannya melalui media cetak kepada konsumen atau khalayak pembaca Jawa pos 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur