DETAIL DOCUMENT
IZIN PEMASANGAN REKLAME DI WILAYAH KOTA SURABAYA “Prosedur pertimbangan pemberian izin sebagai dasar penindakan pelanggaran pemasangan reklame”
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Denny, Astriansyah
Subject
K Law (General) 
Datestamp
2011-03-16 06:51:35 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaturan perizinan reklame serta dasar hukumnya dari segala permasalahan atau kendala yang terjadi di lapangan serta upaya Pemkot dalam penertiban pelanggaran-pelanggaran reklameyang terjadi di kota Surabaya. Metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian Hukum Normatif yakni dikonsepkan sebagai norma atau kaidah yang berlaku dalam masyarakat. Pengumpulan data Hukum Primer yaitu bahan yang mengikat berupa peraturan perundang-undangan, data Sekunder bahan yang erat hubungannya dan membantu dalam menganalisis bahan Hukum Primer, putusan hakim dan rancangan Undang-Undang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan tehnik library research yaitu metode pengumpulan data melalui telaah kepustakaan berupa buku/literatur dengan berdasar pada data Sekunder, sehingga dapat menjelaskan permasalahan yang ada secara lebih rinci. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penyelenggaraan reklame merupakan suatu kewenangan otonomi yang didasarkan pada pelaksanaan asas desentralisasi dan dengan adanya pembagian unsur kewenangan antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten atau Kota, yang telah dituangkan dalam Perda penyelenggaraan reklame dan pajak Reklame. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur