DETAIL DOCUMENT
Analisis swot sebagai dasar startegi pemasaran pt. Global jet express (studi kasus j&t di kudus)
Total View This Week352
Institusion
Universitas Muria Kudus
Author
DARMAWAN, DWIKI BAGUS
Subject
Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan 
Datestamp
2019-10-07 06:29:32 
Abstract :
Penelitian pada PT. Global Jet Express (J&T) yang merupakan perusahaan bergerak di bidang jasa pengiriman baik pengiriman dokumen, ataupun pengiriman barang. Penelitin ini memiliki tujuan untuk menentukan tujuan jangka pendek maupun jangka panjang dan membantu beradaptasi dengan perkembangan jaman yaitu perubahan-perubahan lingkungan internal dan lingkungan eksternal dan masalah-masalah yang di alami PT. Global Jet Express dapat terpecahkan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 100 responden untuk variabel internal yang meliputi pengguna jasa ekspedisi J&T Express dan 21 responden untuk variabel eksternal yang merupakan karyawan dan pimpinan J&T Express Kudus. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis SWOT. Berdasarkan hasil analisis yang digunakan diketahui bahwa hasil analisis SAP diperoleh sebesar 4,13 sehingga dilihat dari kelas interval SAP berada diposisi kuat. Hasil pada perhitungan ETOP diperoleh total nilai untuk letak EOE yang memiliki total 0,913 dan letak ETE yang memiliki total 1,212 dan analisis ETOP pada Jasa Pengiriman J&T Cabang Kudus berada pada posisi Usaha Dewasa. Setelah mengetahui posisi strategi berada pada posisi Investasi maka ditentukan strategi yang akan digunakan adalah strategi Intensif karena industri dalam penelitian terus melakukan pengembangan pasar dan memperluas pangsa pasar. 
Institution Info

Universitas Muria Kudus