DETAIL DOCUMENT
Pengaruh good corporate governance, leverage, ukuran perusahaan dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan (studi empiris pada sektor industri barang konsumsi di bursa efek indonesia periode 2014 – 2016)
Total View This Week71
Institusion
Universitas Muria Kudus
Author
WARDAH, TRI RAHAYU NOOR
Subject
Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan 
Datestamp
2019-10-14 05:58:56 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh GCG, leverage, ukuran perusahaan dan CSRterhadap nilai perusahaaan pada perusahaan yang terdaftar dalam sektor industri barang konsumsi. Variabel GCG yaitu komisaris independen. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dari populasi perusahaan yang masuk dalam sektor industri barang konsumsi selama periode 2014-2016, diambil 23 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan terlebih dahulu melakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, multikolonieritas, autokorelasi, heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan variabel berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan yaitu komisaris independen dan ukuran perusahaan. Sedangkan variabel leverage dan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Secara simultan komisaris independen, leverage, ukuran perusahaan dan Corporate Social Responsibility secara bersama-sama berpengaruh terhadap nilai perusahaan 
Institution Info

Universitas Muria Kudus