DETAIL DOCUMENT
SISTEM INFORMASI PENGADUAN PADA JALAN TOL(Studi Kasus PT. JASA MARGA (PERSERO), Tbk CABANG SURABAYA GEMPOL)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Fatchul, Kirom
Subject
QA76.6 Computer programming 
Datestamp
2011-10-14 10:20:51 
Abstract :
Teknologi mempunyai peran penting dalam berbagai bidang. Di tiap tahun nya, teknologi berkembang sangat pesat. Sehingga membuat perusahaan yang ingin berkembang mau tidak mau harus mengikuti perkembangan teknologi untuk mencapai hasil kerja yang maksimal. PT. Jasa Marga (persero), Tbk merupakan salah satu perusahaan yang berkembang, yang sudah menggunakan sistem komputerisasi dalam proses pekerjaannya. Tetapi pada proses pengaduan pengguna jalan tol, pihak PT. Jasa Marga (persero), Tbk masih bersifat manual. Maka peserta tugas akhir mendapat kesempatan untuk membuat aplikasi tersebut sesuai kebutuhan perusahaan dan perkembangan teknologi sehingga mempermudah dalam proses pencatatan dan penyimpanan data pengaduan, dan mempermudah dalam proses pembuatan report pengaduan jalan tol. Sistem informasi pengaduan yang akan dibuat ini digunakan untuk memasukkan data-data mengenai keluhan pengguna jalan tol seperti kecelakaan yang terjadi dijalan tol, gangguan kamtibmas, kejadian mogok, pelanggaran, dan operasi tol yang dilaporkan oleh pengguna jalan tol, masyarakat dan pegawai. Sistem informasi pengaduan ini digunakan untuk mencetak laporan tabel dan laporan grafik dari pertanggal dan perbulan. Seperti laporan kecelakaan, laporan gangguan kamtibmas, laporan kendaraan mogok, laporan pelanggaran, dan laporan operasi tol yang nantinya dapat diserahkan ke pimpinan. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur