DETAIL DOCUMENT
PENGARUH VARIABEL - VARIABEL BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus pada Dealer Suzuki Sentral Motor Surabaya di Jl. Kedungdoro 80)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Ayu , Afrillya Asmoro
Subject
HF5410 Marketing. Distribution of products 
Datestamp
2011-10-17 03:30:37 
Abstract :
Dalam dunia bisnis yang semakin berkembang seperti sekarang ini, kedudukan konsumen dalam pasar sangat memegang peranan penting dan harus mendapatkan perhatian sepenuhnya. Dengan adanya pembangunan yang pesat disegala bidang menyebabkan berubahnya kebutuhan dan keinginan konsumen yang harus dipuaskan oleh produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Kesuksesan dalam pemasaran yang juga dilakukan dengan aktivitas strategi bauran promosi yang tepat, akan mendapat keuntungan bagi perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan, personal selling, periklanan, dan publikasi terhadap minat beli konsumen motor Suzuki. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang ke dealer Suzuki Sentral Motor Surabaya di Jl. Kedungdoro 80 Surabaya. Teknik penarikan data yaitu dengan cara Accidental Sampilng dan diambil responden sebanyak 98 konsumen. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari jawaban kuesioner yang disebar kepada responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa secara simultan promosi penjualan (X1), personal selling (X2), periklanan (X3), dan publikasi (X4) berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y). Sedangkan secara parsial dari keempat variabel bauran promosi, hanya variabel personal selling (X2) saja yang berpengaruh terhadap minat beli (Y). 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur