DETAIL DOCUMENT
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI DAN MENGKONSUMSI BIR BINTANG ( Studi kasus di Circle K Kayun Surabaya )
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
DJALU , MAHENDRA PUTRA
Subject
HF5415.32 Consumer Behavior 
Datestamp
2011-10-15 08:11:21 
Abstract :
Perkembangan bidang ekonomi di era globalisasi mengalami tingkat persaingan yang tinggi. Produsen harus dapat menyusun strategi pemasaran agar mampu menciptakan, mempertahankan dan meningkatkan kepuasan konsumen, karena konsumen menentukan kelangsungan hidup suatu produk. Karenanya pelayanan yang baik dan menjaga hubungan baik dengan konsumen, agar tetap menjadi pelanggan yang setia. Dengan mengetahui sikap konsumen, produsen dapat mengidentifikasi strategi promosi. Obyek penelitian adalah bir bintang minuman yang mengandung alkhohol dibawah 5 % yang diproduksi oleh PT Multi Bintang Indonesia (MBI). Variabel penelitian yang digunakan adalah budaya (X1), sosial (X2), personal (X3), psikologi (X4) dan keputusan pembelian (Y). Pengukuran variabel menggunakan skala likert. Populasi penelitian adalah pembeli yang mengkonsumsi produk bir bintang. Jenis penelitian ini adalah data primer. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah 97 responden. Untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat, digunakan teknik analisis persamaan regresi linier berganda. Dan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama yang berbunyi ?variabel budaya (X1), sosial (X2), personal (X3) dan psikologis (X4) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) bir bintang di Circle K Kayun Surabaya adalah terbukti kebenarannya?. Sedangkan hipotesis kedua yang berbunyi ?variabel budaya (X1), sosial (X2), personal (X3) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) bir bintang di Circle K Kayun Surabaya adalah terbukti kebenarannya?. Dan hipotesis ketiga yang berbunyi ?variabel psikologis (X4) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) bir bintang di Circle K Kayun Surabaya adalah tidak terbukti kebenarannya?. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur