Abstract :
PERSEPSI MAHASISWA DALAM PENERAPAN E-LEARNING
UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN
MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN
NASIONAL ?VETERAN ?JAWA TIMUR
Oleh :
RATIH MARTHADIAN EKA.S
ABSTRAK
Perkembangan teknologi informasi dapat meningkatkan kinerja dan
memungkinkan berbagai kegiatan dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat dan
akurat. E-learning merupakan salah satu strategi perguruan tinggi untuk
menghadapi persaingan kualitas pendidikan. dengan adanya sistem program
pendidikan e-learning itu dapat memberikan layanan belajar yang tidak hanya
terbaik dan tercepat bagi para mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh penerapan e-learning dalam meningkatkan kualitas
pendidikan mahasiswa akuntansi Universitas Pembangunan Nasional ?Veteran?
Jawa Timur.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa progdi akutansi
angkatan 2006-2007 yang berjumlah 699 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode simple random sampling
(secara acak). Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda
dengan uji hipotesis kesesuaian model dan uji t.
Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian yang ditarik dapat ditarik
kesimpulan bahwa dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh valid dan
faktor- faktor yang digunakan memiliki pengaruh yang sangat simulatan pada
kualitas pendidikan.
Keywords : Pemahaman Dosen dan Mahasiswa Terhadap Sistem e-learning,
Kualitas Pendidikan Mahasiswa Akuntansi