DETAIL DOCUMENT
REPRESENTASI KETERGANTUNGAN DALAM IKLAN ROKOK L.A LIGHTS VERSI “LULUS SNMPTN TANPA NGE-JOKI” DI MEDIA CETAK ( Studi Semiotik Tetang Representasi Ketergantungan Dalam Iklan Rokok L.A Lights Versi “ Lulus SNMPTN Tanpa Nge-joki ” di Surat Kabar J
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
KAUTSAR , DIMAS HERMAWAN
Subject
P99 Semiotics. Signs and symbols 
Datestamp
2011-10-18 05:44:41 
Abstract :
ABSTRAKSI KAUTSAR DIMAS HERMAWAN ( 0643010117 ) REPRESENTASI KETERGANTUNGAN DALAM IKLAN ROKOK L.A LIGHTS VERSI ?LULUS SNMPTN TANPA NGE-JOKI? DI MEDIA CETAK ( Studi Semiotik Tetang Representasi Ketergantungan Dalam Iklan Rokok L.A Lights Versi ? Lulus SNMPTN Tanpa Nge-joki ? di Surat Kabar Jawa Pos ). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui repesentasi yang ada pada iklan rokok L.A Lights versi ? Lulus SNMPTN tanpa nge-joki ? di media cetak Jawa Pos dengan teori yang digunakan antara lain : teori iklan dengan pendekatan semiotik Charles S. Pierce. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, menggunakan metode kualitatif Charles S. Pierce dikarenakan tanda dalam ilustrasi iklan rokok L.A Lights versi ? Lulus SNMPTN tanpa nge-joki ? di media cetak secara keseluruhan sesuai dengan corpus penelitian, terdapat berbagai objek tanda yang sesuai dengan teori tanda milik Charles S. Pierce berupa Ikon , Indeks dan Simbol Dari hasil penelitian ini visualisasi iklan rokok L.A Lights di media cetak Jawa Pos secara keseluruhan adalah produk L.A Lights ingin memberikan sebuah pesan positif kepada khalayak, sesuai dengan ikon , indeks dan simbol yang terdapat pada iklan rokok L.A Lights versi ? Lulus SNMPTN tanpa nge-joki ? representasi secara keseluruhan adalah khalayak untuk tidak ketergantungan oleh joki ataupun alat bantu lain pada saat mengikuti ujian SNMPTN serta lulus dengan jujur atau murni dari kemampuan diri sendiri. Kata kunci : Representasi, Ketergantungan, Iklan rokok L.A Lights 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur