DETAIL DOCUMENT
PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN OBAT FLU MEREK MIXAGRIP DI SURABAYA SELATAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Gabriela , Katya Milanda
Subject
HF5410 Marketing. Distribution of products 
Datestamp
2011-10-19 03:09:04 
Abstract :
PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN OBAT FLU MEREK MIXAGRIP DI SURABAYA SELATAN OLEH : Gabriela Katya Milanda Abstraksi Di pasar obat sudah lama diyakini bahwa konsumen kerap cocok ? cocokan dengan obat tertentu. Dan begitu cocok biasanya mereka enggan berganti ke merek lain. Hal itu karena konsumen memiliki trust in a brand pada obat ? obat tertentu dan pada akhirnya mereka akan menjadi loyal pada suatu merek. Pemain baru untuk obat flu selalu hadir namun selalu kalah bersaing dengan merek ? merek lama yang memang sudah mapan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan apakah trust in a brand berpengaruh terhadap brand loyalty. Penelitian ini menggunakan variabel brand characteristic (X1), company characteristic (X2), consumer-brand characteristic (X3), serta variabel brand loyalty (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan mengkonsumsi obat flu merek Mixagrip di Surabaya Selatan. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan untuk pengujian data digunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling). Dari hasil pengujian dengan menggunakan SEM dan dilihat dari tingkat probabilitas arah hubungan kausal, maka hipotesis menyatakan bahwa faktor trust in a brand berpengaruh positif terhadap faktor brand loyalty, dapat diterima [siginifikan[positif]. Keywords : Trust in a brand, brand loyalty 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur