DETAIL DOCUMENT
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI PELANGGAN ATAS KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECAP ABC DI SURABAYA SELATAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
M. Taufik , Trian Wibowo
Subject
HF5415.32 Consumer Behavior 
Datestamp
2011-10-20 02:11:24 
Abstract :
Rasa percaya diri pelanggan atas keputusan pembelian melibatkan keyakinan pelanggan pada suatu merek sehingga timbul rasa percaya atas kebenaran tindakan yang diambil. Rasa percaya diri pelanggan atas keputusan pembelian merepresentasikan sejauh mana pelanggan memiliki keyakinan dari keputusannya memilih suatu merek. Untuk itu perusahaan perlu mengidentifikasi elemen ekuitas merek yang mampu mempengaruhi rasa percaya diri pelanggan atas keputusan pembelian yang dibuatnya, dimana selanjutnya akan dievaluasi terjadap pengelolaan elemen ekuitas tersebut. Tujuan penelitian adalah untuk membuktikan bahwa ekuitas meek mempunyai pengaruh terhadap kepercayaan diri atas keputusan pembelian kecap ABC. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Ekuitas Merek (X) dan Rasa Percaya Diri atas Keputusan Pembelian (Y). Skala pengukuran variabel menggunakan skala semantic differensial. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan mengkonsumsi kecap ABC. Jenis data penelitian adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh sebagai tanggapan dari kuesioner yang disebarkan kepada responden dan juga hasil dari wawancara dengan pihak-pihak yang mendukung penelitian ini. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Dari hasil penelitian dan pengolahan data yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap rasa percaya diri konsumen atas keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur