Abstract :
Sistem informasi pemasaran tour dan travel pada CV. Dira Persada Utama
berasis web di dasari atas permasalahan saat ini CV. Dira persada utama didalam
pemasaran atau penjualan tiket tour dan travel masih manual contohnya melalui
mulut kemulut dan penyebaran brosur. Sehingga konsumennya masih dalam area
semarang saja. Untuk menjangkau luar daerah maka diperlukannya media yang
lebih baik dan biayanya tidak terlalu mahal. Selain itu juga diperlukan media
pemasaran yang up-to-date sehingga para konsumen dapat diperoleh informasi
secara cepat, tepat dan akurat.
Adapun tujuan penelitian ini adalah sistem informasi pemasaran tour dan
travel pada CV. Dira Persada Utama berbasis web yang dapat memperluas
jaringan pemasaran.
Hasil penelitian ini adalah sistem informasi pemasaran tour dan travel pada
CV. Dira Persada Utama berbasis web dapat membantu memperluas jaringan
pemasaran tour dan travel CV. Dira Persada Utama. Dengan demikian CV. Dira
Persada Utama akan lebih maju dan berkembang dengan baik.