Abstract :
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesatkhususnya
dibidang telekomunikasi terutama bagi PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.
DSarana komunikasi yang berupa telepon rumah (wireline/fixed line), telepon
seluler (mobile phone) dan internet telah berkembang sedemikian rupa dengan sangat
cepat. Dan semakin banyak pula kendala/gangguan yang dikeluhkan oleh para costumer
yang kemudian harus segera ditindak lanjuti oleh petugas PT.Telkom Indonesia, maka
pihak kami sangat membutuhkan sebuah aplikasi rekap pekerjaan dan monitoring
gangguan yang akan disorder ke petugas gangguan agar tidak ricuh dan terjadi GAUL
(Gangguan Ulang).
Oleh sebab itu, dalam penulisan tugas skripsi ini, penulis akan membahas tentang
Web Monitoring Gangguan dan Rekap 116 di PT. Telkom yang bermanfaat untuk
membantu kelancaran petugas/operator dalam mengorder gangguan kepada petugas
lapangan sehingga gangguan dapat selesai dengan tepat dan cepat untuk merekap
pekerjaan yang telah mereka lakukan yang nantinya akan dilaporkan setiap harinya