Abstract :
Penerapan Teknologi Informasi saat ini telah menyebar hampir di semua
bidang, tanpa terkecuali bidang usaha penjualan. UD. VIKKA merupakan bentuk
suatu usaha yang tugasnya adalah melakukan pelayanan penjualan backpack (tas
laptop). Seiring dengan perkembangan yang ada, tingkat pelayanan jasa pun
semakin meningkat, sehingga data-data yang berhubungan dengan pelayanan
penjualan yang diolah juga semakin meningkat.
Oleh karena dengan pertimbangan hal diatas, maka perlu diadakan
penelitian yang bertujuan untuk membuat Perancangan Sarana Promosi dan
Penjualan Backpack Berbasis Web Dengan Memanfaatkan Sosial Media sehingga
permasalahan yang ada dapat teratasi. Metode yang digunakan dalam proyek
aplikasi ini adalah SDLC ( System Development Life Cycle ), serta permodelan -permodelan analisa dan perancangan menggunakan OOD ( Object Oriented
Design ) seperti Use Case Diagram, Class Diagram, dan Sequence Diagram.
Sedangkan untuk bahasa pemrogramannya menggunakan program PHP dan untuk
database dari perancangan ini adalah MySQL. Kesimpulan yang dapat dihasilkan dari semua ini adalah tercapainya
pembuatan Perancangan Sarana Promosi dan Penjualan Backpack Berbasis Web
Dengan Memanfaatkan Sosial Media yang berbasis Web dan diharapkan sistem
ini dapat membantu meningkatkan kinerja UD. VIKKA dalam melakukan usaha
penjualan backpack (tas laptop).