DETAIL DOCUMENT
”PENGARUH HARGA, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN”
Total View This Week11
Institusion
Universitas Stikubank
Author
Haryanto , Andi
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2012-07-17 09:24:47 
Abstract :
Keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk pada dasarnya erat kaitannya dengan perilaku konsumen. Penelitian ini berusaha untuk menguji Pengaruh Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Study kasus di Warong Steak & Shake Jl. Sriwijaya Semarang). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berkunjung di Waroeng Steak & Shake (WS) di Jalan Sriwijaya Semarang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah dilakukan dengan teknik accidental, sampel yang diambil dalam penelitian 100 responden Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan uji regresi berganda, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga (X ) terhadap keputusan pembelian (Y), terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pelayanan (X 1 ) terhadap keputusan pembelian (Y), terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara harga (X 2 ) terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan uji F diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga, pelayanan dan lokasi secara bersama terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi ada pengaruh variabel harga (X 1 ), variabel pelayanan (X 2 ), lokasi (X ) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 21,3% sedangkan sisanya sebesar 78,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. 3 1  
Institution Info

Universitas Stikubank