Abstract :
Kemajuan ilmu dan teknologi mendorong masyarakat untuk memperhatikan
derajat kesehatan demi menaikkan kualitas hidupnya. Oleh karena itu tersedianya
pelayanan kesehatan bagi masyarakat menjadi hal yang harus mendapat perhatian dari
pemerintah sebagai salah satu upaya dalam pembangunan di bidang kesehatan. Apotek
merupakan suatu tempat tertentu dimana dilakukan usaha-usaha dalam bidang
Farmasi, pekerjaan kefarmasian dan penyaluran obat kepada masyarakat. Kepuasan
pasien dapat mempengaruhi minat untuk kembali keapotek yang sama. Kepuasan
merupakan pengalaman yang akan mengendap di dalam ingatan pasien sehingga
mempengaruhi proses pengambilan keputusan pembelian ulang produk yang sama
Populasi adalah seluruh pelanggan PT Bina San Prima Semarang yang
berjumlah 233. sampel yang digunakan adalah sebanyak 150 responden. Alat analisis
yang digunakan adalah 150 responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh antara persepsi kualitas produk
terhadap kepuasan pelanggan, artinya apabila kualitas produk terjangkau maka hal itu
akan meningkatkan kepuasan pelanggan, ada pengaruh antara kualitas produk
terhadap kepuasan pelanggan, artinya apabila produk meningkat maka hal itu akan
meningkatkan kepuasan pelanggan, ada pengaruh antara kualitas produk terhadap
Niat Beli Ulang ulang , artinya apabila kualitas produk terjangkau maka hal itu akan
meningkatkan loyalitas pelanggan, ada pengaruh antara produk terhadap loyalitas
pelanggan, artinya apabila produk meningkat maka hal itu akan meningkatkan loyalitas
pelanggan dan ada pengaruh antara kepuasan terhadap loyalitas pelanggan, artinya
apabila kepuasan pelanggan meningkat maka hal itu akan meningkatkan loyalitas
pelanggan