DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS DAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI
Total View This Week27
Institusion
Universitas Stikubank
Author
Wulandini, Desi Eka
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2019-11-13 08:25:14 
Abstract :
Penelitian ini menguji Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas dan Leverage sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini dilakukan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan unit analisis perusahaan manufaktur. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan periode penelitian tahun 2014 sampai dengan 2017. Pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas dan leverage sebagai variabel moderasi dijelaskan dengan menggunakan metode Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, tetapi profitabilitas dan leverage mampu memoderasi pengaruh antara CSR dan nilai perusahaan. 
Institution Info

Universitas Stikubank