DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Semarang Roru Cake)
Total View This Week18
Institusion
Universitas Stikubank
Author
Pratiwi, Dewi Ayu
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2019-11-14 01:57:55 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, citra merek, persepsi harga dan electronic word of mouth terhadap proses keputusan pembelian konsumen Semarang Roru Cake. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 responden. Data yang digunakan adalah data primer. Data tersebut didapat secara langsung dari konsumen Semarang Roru Cake yang telah melakukan pembelian melalui metode kuesioner (angket). Data primer tersebut dianalisis dengan SPSS melalui uji instrumen berupa uji validitas dan reliabilitas, pengujian model penelitian berupa koefisien determinasi (R2) dan uji F, analisis regresi linier berganda serta uji hipotesis berupa uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian, variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan, variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian dan variabel electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Stikubank