DETAIL DOCUMENT
ANALISIS MUTU PELAYANAN PENDIDIKAN (STUDI KASUS DI PROGRAM STUDI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAWA TIMUR)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Patria , Dwi Kurnia
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2015-02-11 06:46:59 
Abstract :
Pendidikan merupakan proritas utama yang mempunyai peranan penting bagi perkembangan dan kemajuan bangsa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna layanan pendidikan. Variabel penelitian ini adalah Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy. Sampel Penelitian ini adalah 73 mahasiswa progdi studi akuntansi Universitas Pembangunan Nasional ?Veteran?Jawa Timur dimana jumlah sampel ini dapat diketahui dengan menggunakan rumus yang diungkapkan oleh Suharyadi dan Purwanto. Teknik pemilihan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik Simple Random Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Berdasarkan analisis regresi linier berganda, maka kesimpulan yang diambil adalah Empathy berpengaruh positif terhadap kepuasan mahasiswa, sehingga hipotesis penelitian ini teruji kebenarannya. Sedangkan realibilty, responsiveness dan assurance tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Kata Kunci: Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Kepuasan 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur